Home » , » Desain Spanduk Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Vector CDR

Desain Spanduk Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Vector CDR









Sambil mengulas sedikit tentang G 30 S PKI. Sejarah mencatat jika gerakan G 30 S PKI merupakan salah satu catatan kelam bagi Indonesia di masa lalu setelah era kemerdekaan belum lama di rebut dari tangan penjajah. Gerakan ini di parkasai oleh Partai Komunis Indonesia yang mencoba mengkudeta kedaulatan bangsa Indonesia yang saat itu di bawah kendali Presiden Soekarno.
Setelah sebelumnya melakukan berbagai tindakan anarkis di berbagi daerah dengan menebar teror dan menciptkan suasana mencekam yang tidak kondusif yang di warnai dengan aksi pembunuhan masal dan penculikan tokoh tokoh masyarakat yang mencoba menghambat upaya hitam PKI untuk melakukan kudeta pemerintahan.

Akhirnya puncak aksi puncak yang nampaknya telah di susun secara matang dan rinci untuk melakukan propagandadan upaya kudeta pemerintaha di jalankan juga. Pada tanggal 30 September 1965. Yang saat itu di pimpin komando Dipa Nusantara Aidit atau sering dikenal dengan nama DN. Aidit dengan di bantu Komandan Batalyon I Cakrabirawa yang di pimpin Letnan Kolonel Untung Syamsuri dengan melakukan aksi penculikan dan pembunuhan terhadap sejumlah jenderal yang di nilai memiliki kedudukan militer cukup tinggi. Dan gerakan ini akhirnya lebih di kenal dengan sebutan G 30 S PKI.

Karena bertepatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober. Maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan desain dengan tema kesaktian pancasila.

Mediafire

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts